Here's my creations that I can find in this time. Not my all creation that I have. But I hope it's can be describe my done.

Tuesday, January 24, 2006

beritajakarta.com-Pemerintahan




27 Desember 2005
Walikota Jaktim: Tahun 2006 Kantor Pemerintah Prioritas Bebas Rokok

Foto: Rodin

Sehubungan dengan ditetapkannya wilayah Propinsi DKI Jakarta sebagai kawasan bebas rokok pada 2006 mendatang, Walikotamadya Jakarta Timur Dr. Koesnan Abdul Halim, SH, memprioritaskan kantor-kantor pemerintah sebagai kawasan bebas rokok untuk program tahun 2006.

“Nah, di kantor Kecamatan, Kelurahan, suku dinas, sekolah, dan rumah sakit ini, prioritas kita. Pokoknya program saya 2006 ini kantor-kantor pemerintah harus menjadi prioritas,” ujar Koesnan, seusai acara Evaluasi Fisik Tahap I oleh Kementrian Lingkungan Hidup, di Ruang Pola Kantor Walikotamadya Jakarta Timur, Selasa (27/12).

Daerah bebas rokok yang diatur dalam Perda Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) No. 2 tahun 2005, dalam pasal 41 menyebutkan, mereka yang melanggar aturan dikenai sanksi berupa kurungan 6 bulan/denda maksimal 50 juta. Koesnan mengatakan, bahwa yang harus menangkap adalah PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil). “Ditangkap kemudian dikirim ke polisi, diverbal, kirim ke pengadilan lalu disidangkan. Nah, sebelum masuk ke situ barangkali sanksi sosial dan administratif bisa kita terapkan,” ujarnya.

Liputan Rohmah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home