Here's my creations that I can find in this time. Not my all creation that I have. But I hope it's can be describe my done.

Tuesday, January 24, 2006

beritajakarta.com-Pembangunan




30 Desember 2005

Tahun 2006, Sudin PU Tata Air Jaktim Akan Perluas Resapan Air Situ Rawa Bamboon


Foto: Rodin

Sudin PU Tata Air Kotamadya Jakarta Timur pada 2006 mendatang akan memperluas resapan air atau parkir air di kawasan situ Rawa Bamboon, Kecamatan Ciracas yang masuk dalam dedicated program. Hal tersebut dilakukan karena kondisi waduk yang cukup baik, dan mampu mengantisipasi serta mengurangi debit yang ada, semisal di kawasan Cilangkap, Ciracas, dan sekitarnya.

“Sesuai dengan sasaran strategi yang ingin kita capai, 2006 ada dedicated program untuk memperluas resapan air,” ujar Kepala Suku Dinas PU Tata Air Kotamadya Jakarta Timur, Ir. H. Agus Karsono Dawoed, kepada Media Online Jakarta Timur, di kantornya, Jumat (30/12).

Perluasan waduk yang sudah sesuai dengan perencanaan kota tersebut, menurutnya mencapai nilai Rp. 15 miliar. “Jadi saya kira hal itu sangat bermanfaat nilainya cukup besar untuk tahun 2006 di situ Rawa Bamboon. Dan ini akan ditangani oleh wilayah yaitu Suku Dinas PU Tata Air Kotamadya Jakarta Timur,” katanya.

Ditambahkan Agus, tahun 2005 pihaknya telah membuat Surat Keputusan (SK) yang mengacu kepada Surat Keputusan Gubernur Propinsi DKI Jakarta guna membangun salah satu waduk di Ceger yang relasisasinya 2006 mendatang. Berkaitan dengan hal tersebut, kalau dilihat kemajuan di bidang tata air menurutnya sangat kecil. “Water rasio untuk DKI 8 persen, Kita di Timur paling sekarang yang kita capai sekitar 4 persen. Setiap tahunnya hanya sekitar 0,2 persen penambahannya,” paparnya.

Liputan Rohmah

0 Comments:

Post a Comment

<< Home